Workshop KAMMI Kuningan menarik simpati

        


        Dalam rangka melatih kemampuan dalam menulis berita, Pengurus Daerah KAMMI Kuningan berkolaborasi dengan Pengurus Komisariat KAMMI Al Quds menyelenggarakan Workshop Kepenulisan Berita dengan tema "Change The Word with a Good News". Workshop dilakukan secara during dengan menggunakan zoom meeting. 

        Workshop ini diagendakan bukan hanya untuk anggota kammi saja, namun terbuka untuk umum. Ditambah tidak ada biaya pendaftaran membuat peserta semakin tertarik untuk mendaftar. Menariknya lagi, pembicara dalam workshop kali ini sangat luar biasa, yaitu mengundang Jusman Dalle. Beliau ahli dalam bidang komunikasi digital, copywriting, dan intens menulis diberbagai media massa. Tentu kesempatan ini tidak mungkin dilewatkan, banyak peserta yang mendaftar ingin mengikuti workshop ini.

        Workshop ini dilaksanakan pada (17/10) dengan berbagai agenda yaitu penyampaian materi, diskusi dan dilanjut dengan penugasan yang membuat peserta semakin memahami teknik-teknik penulisan berita dengan baik dan efektif.

        Jusman, menyampaikan bahwa teknik penulisan berita ini tidak ada yang berubah. Tetap memperhatikan 5 W +1 H sebuah tulisan dapat dinyatakan sebuah berita. Dan banyak sekali tips-tips kepenulisan berita yang disampaikan.  Dalam diskusi banyak juga respon para peserta yang ingin menanyakan lebih mendalam dalam teknik-teknik kepenulisan berita lainnya.

        Tujuan terselenggaranya workshop kepenulisan berita ini, peserta memahami cara menulis berita dengan baik dan efektif serta membangun semangat para peserta dalam menulis berita. (Bagja/Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar