KAMMI Kuningan kembali berulah cegah penyebaran Covid 19

KAMMI KUNINGAN akhirnya kembali melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu pencegahan penyebaran Covid 19. Sebelum melakukan aksi ini, kammi kuningan melakukan gerakan yang cukup efektif dalam melakukan galang dana dalam kondisi saat ini yaitu dengan gerakan @10K_LawanCorona. Gerakan ini dimulai dari 29 Maret bulan lalu hingga 17 April.

Kita mengetahui kondisi saat ini dimana masyarakat dan anggota kammi sendiri sulit untuk mendapatkan penghasilan yang lebih dari biasanya. Namun dengan gerakan ini walaupun kondisi sulit tidak menghambat masyarakat dan anggota kammi untuk selalu melakukan kebaikan dengan berdonasi untuk peduli terhadap sesama. Setelah penggalangan dana ini, terkumpul sekitar Rp. 1.230.000,00 maka kammi Kuningan mengalokasikan hasil penggalangan dana ini dengan menyediakan ratusan masker kain dan puluhan hand sanitizer.
Ketua Kammi Kuningan dengan Masyarakat

Pada kamis, 23 April 2020 pukul 13.30 WIB - 15.00 WIB berhasil melakukan aksinya dalam menyebarkan masker kain dan hand sanitizer ini kepada Masyarakat. Kammi kuningan melakukan survei tempat yang akan menjadi titik penyebaran masker ini, dan dijumpai masih banyak masyarakat kuningan yang belum mengindahkan aturan pemerintah dengan menggunakan masker di luar rumah. Maka dari itu kammi kuningan mengambil titik sekitar taman kota Kabupaten kuningan dan Pertokoan Jalan siliwangi.

Dibantu oleh anggota kammi kuningan dan mahasiswa lainnya sekitar 17 Orang turun ke lapangan karena ingin sekali bergerak membantu pencegahan penyebaran covid 19 ini. Walaupun dengan banyaknya anggota kammi kuningan  yang turun mereka mampu untuk melakukan sosial distancing. Penyebaran masker kain dan hand sanitizer ini di dilakukan dengan membuat 2 kelompok untuk mengefektifkan aksi ini dengan pantauan kordinator lapangan, Aditya. Dan setelah selesai anggota kammi kuningan yang melakukan aksi ini kembali ketitik awal dan membubarkan diri.

KAMMI hadir untuk Kalian
"Mudah2an dgn adanya kegiatan ini bisa membantu mencegah penyebaran covid19 ini serta timbulnya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya menggunakan masker disaat sekarang ini" menurut ketua kammi kuningan, Iis mukhlis.

  Kordinator lapangan sekaligus ketua tim pencegahan covid 19 kammi kuningan, Aditya menegaskan,  "Itulah bukti nyata bakti abadi KAMMI. walaupun raga terisolasi namun jiwa tetap bersama rakyat. Hal ini lah yang coba KAMMI tumbuhkan dan kuatkan untuk rasa Kemanusiaan dalam jiwa setiap kader"

Antusias masyarakat Kuningan sangat hangat dalam menyambut aksi kammi kali ini. Dengan gerakan kecil ini kammi dapat membantu pencegahan covid 19. Harapan dari kammi kuningan, masyarakat tetap mengikuti himbauan dari pemerintah yaitu dengan menggunakan masker, tambahan dari salah satu kader kammi kuningan. (Humas Kammi Kuningan, 2020)

Untuk Dokumentasi Kegiatan, cek di Dokumen Aksi KAMMI Kuningan

Posting Komentar

0 Komentar