Turun ke Jalan, Galang Dana Bantu Bayi Kembar Siam dan Kanker Darah



Minggu (29/11), KAMMI Daerah Kuningan melakukan aksi galang dana di Bunderan Cijoho, Kab. Kuningan. Galang dana ini dilakukan untuk membantu meringankan beban biaya dari orang tua dek Hasna dan Husna, bayi kembar siam yang membutuhkan biaya pemisahan yang tidak sedikit dan dek Ghifar yang sedang terkena penyakit kanker darah. 

Sebelum melakukan aksi dengan turun ke jalan, kammi kuningan membuka open donasi yang dipublikasi di akun sosial medianya dikarenakan pandemi yang tak kunjung selesai sehingga berbagai upaya untuk membantu dilakukan secara online. Namun, kali ini dengan perizinan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan, kammi kuningan berusaha membantu menggalang dana secara langsung. 

Aksi galang dana dari kammi kuningan dilakukan dua sesi, pukul 08.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-17.00. Galang dana sesi pertama, donasi untuk Hasna dan Husna serta Ghifar terkumpul sebesar Rp. 3.600.000. dan sesi kedua sebesar Rp. 2.040.000. dengan masa aksi sebanyak kurang lebih 20 kader kammi kuningan dari berbagai kampus di Kuningan.Sehingga, Donasi terkumpul seluruhnya sebesar Rp. 5.640.000. Hasil galang dana ini akan di serahkan kepada orang tua dari dek Hasna dan Husna serta dek Ghifar.

"Dalam waktu yang terbatas dengan dibagi 2 sesi di waktu libur, Alhamdulillah terkumpul Rp. 5.640.000 dengan target 3 juta. Jadi ini merupakan aksi galang dana yang sejak lama dinanti untuk membantu secara langsung selama pandemi ini. Kami juga mengucapkan syukron Jazakumullah khoir atas donasi seluruh warga kuningan dan sekitarnya serta kader kammi kuningan yang ikut turun ke jalan menggalang donasi. semoga membalas kebaikan kalian semua, tutur Aditya (Korlap Aksi Galang Dana)

Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat kuningan dan sekitarnya yang sudah ikut berdonasi. Bagi yang ingin berdonasi juga bisa melalui Nomor Rekening : 1320017181 a.n Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kuningan (Bank Muamalat) dengan konfirmasi ke 0895 34687 3389 (Anna). Semoga ini dapat membantu orang tua Hasna dan Husna serta Ghifar dan yang berdonasi dibalas oleh Allah SWT dengan rezeki yang berlipat ganda. (Red.Humas KAMMI Kuningan)

Posting Komentar

0 Komentar